Jejak

Jejak

Rabu, 29 Oktober 2014

Ngelantur !

Share it Please
    Saya tengah berada di atas kasur dengan beberapa laporan yang menumpuk. Seharian ini saya cuma berkencan dengan mereka, mengoreksi yang mungkin salah, memberi nilai dan bodohnya tak bisa saya selesaikan dalam waktu singkat. Saya sedang malas. Ada banyak kepungan yang merendahkan kecepatan berpikir, kepungan waktu mungkin. Lama-lama saya jadi benci sama waktu. Dia seringkali mengejar tanpa tahu tujuannya mengejar saya  untuk apa. Saya juga benci pikiran-pikiran buruk yang kerap kali mampir di otak saat saya sedang rajin-rajinnya mengerjakan sesuatu. Hmmm... jadi pingin cokelat atau es krim atau seikat bunga di meja belajar. Bunganya bukan mau saya makan, tapi buat dipandang. Terus dicium karena wanginya yang mungkin masih segar. Atau malah bikin merinding ya?
    Ketimbang mikir benda-benda mati tadi, mending saya luangkan waktu saja untuk yang hidup. Tapi, duh... saya baru sadar, saya lagi sendirian di kosan. Semua pergi. Entah rapat atau kencan atau tak tau lah. Saya malas mengejar mereka sedang dimana. Atau seperti malam-malam biasanya, ketika tak ada orang saya juga bakal kabur ke suatu tempat. Paling sering saya ngungsi di kosan yang lama. Bercerita panjang lebar dengan fitri atau Sriani. yaa.. tentang apapun. Atau berlama-lama wifian di macapat sembari menunggu balasan kawan2 kosan yang sudah pulang. Tapi malam ini lain. Saya gak berniat kabur. Saya masih saja setia di kamar sembari menyalakan laptop ditemani tumpukan laporan. Tanpa camilan, tanpa open facebook, tanpa smsn, tanpa wa, tanpa apapun. Ada yang salah sepertinya. Malam ini saya berasa luar biasa bisa meninggalkan segala kebiasaan yang entah baik atau buruknya tak pernah saya pikirkan.
      Jam 20.52. Saya mau menyudahi tulisan ini. Maaf saya lagi ngelantur. Hanya itu. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Follow Us

Follow The Author